-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan BLT-DD Tersalurkan Dengan Tepat dan Lancar, Binmas Desa Ciporeat Lakukan Monitoring Sekaligus Pendampingan

Kamis, 17 Oktober 2024

60MENIT.COM, Cilengkrang - Bhabinkamtibmas Desa Ciporeat Polsek Cileunyi jajaran Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Robi Mahrom melaksanakan pendampingan dan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2024 yang berlangsung di Kantor Desa Ciporeat Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Kamis (17/10/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kades Ciporeat Bpk. Supriatna, dan staf kalurahan. Selain itu, penerima manfaat BLT-DD juga hadir untuk menerima bantuan yang disalurkan oleh pemerintah setempat.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas memastikan proses penyaluran BLT-DD berjalan dengan lancar dan aman, serta memantau pelaksanaan sesuai dengan protokol yang berlaku. Perlu diketahui bersama bahwa Penyaluran BLT-DD merupakan salah satu bentuk bantuan sosial dari Dana Desa yang diberikan kepada masyarakat terdampak guna meringankan beban ekonomi.

Adapun kisaran Bantuan yang di terima oleh Keluarga Penerima Manfaat ini yaitu sebesar Rp. 1.200.000,- (satu juta dua ratus ribu rupiah) periode Bulan Juli-Oktober 2024 dengan jumlah penerima sebanyak 56 KPM.

Bhabinkamtibmas Aiptu Robi Mahrom menyampaikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan baik, tertib, dan lancar hingga selesai. Dengan adanya pendampingan dari kepolisian, diharapkan penyaluran bantuan kepada masyarakat dapat berjalan sesuai harapan tanpa ada kendala yang berarti.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara pemerintah kalurahan dan kepolisian dalam rangka mendukung kesejahteraan masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M. mengatakan pengamanan ini bertujuan untuk terciptanya rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat penerima BLT DD. Sehingga kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini utamanya untuk terjalinnya silahturahmi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan Masyarakat,” ujar Kapolsek.

“Bhabinkamtibmas hadir dalam setiap kegiatan masyarakat di desa binaan untuk melakukan pendampingan dan pengamanan saat pembagian BLT-DD agar disaat pembagian dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan bersama” Ungkap Kapolsek.
(Taupik)