-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jamin Keamanan Wilayah, Anggota Samapta Polsek Cileunyi Optimalkan Patroli Malam ke Tempat Objek Vital

Kamis, 17 Oktober 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Dalam rangka menekan tindak kriminalitas serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama pada malam hari, Polsek Cileunyi Jajaran Polresta Bandung Polda Jabar, melakukan patroli malam hari di daerah-daerah yang dianggap rawan kriminalitas, Kamis (17/10/2024).

Personel Samapta Polsek Cileunyi melakukan patroli malam menggunakan kendaraan patroli menyusuri jalur utama dan perumahan penduduk, sebagai langkah untuk mencegah gangguan keamanan yang beragam yaitu kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor) maupun kejahatan lainnya.

Petugas menyambangi Tempat Objek Vital seperti Gerai ATM dan pemukiman warga yang ada di wilayah Kecamatan Cileunyi dan menemui warga yang sedang melintas untuk diberikan imbauan kamtibmas. 

“Langkah antisipasi kita ke depankan untuk pencegahan aksi kejahatan malam hari saat warga tidur lelap”. Kata Aipda Hadi Misno dalam keterangannya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K.,.M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M. mengatakan, kegiatan patroli sangat penting dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dimana patroli merupakan kegiatan utama Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

“Sangatlah penting untuk melaksanakan patroli sehingga setiap anggota yang melaksanakan piket wajib untuk berpatroli ke tempat yang dianggap rawan kriminalitas guna mewujudkan Situasi yang aman dan Kondusif juga memberikan kenyamanan untuk masyarakat yang sedang melaksanakan Aktifitas,” pungkas Kapolsek.
(Taupik)