-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Karang Tunggal Sambangi Linmas Desa

Kamis, 17 Oktober 2024

60MENIT.COM, Paseh - Dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam menjaga harkamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Karang tunggal Polsek Paseh, Polresta Bandung Aiptu Endang Hidayat bersinergi dan sambangi Linmas Desa Karang tunggal, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung. Rabu (16 Oktober 2024) malam.

Aiptu Endang Hidayat mengatakan kegiatan tersebut demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif dengan menyambangi Linmas Desa Sukamanah dan sampaikan pesan kamtibmas, Kegiatan ini juga sebagai wujud Sinergitas TNI-Polri dengan linmas desa dalam pembinaan terhadap masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Paseh Iptu Ahmad Nurdin S.H menjelaskan materi pembinaan dan pelatihan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan wasbang. Dilakukan juga pengecekan sikap dan penggunaan seragam Linmas.

"Pembinaan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pengamanan kegiatan," pungkas Kapolsek Paseh.
(Taupik)