-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personil Polsek Dayeuhkolot Laksanakan Pengamanan Pagelaran Wayang Golek di Desa Sukapura

Minggu, 15 September 2024

60MENIT.COM, Dayeuhkolot - Kapolsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Kompol Suyatno S.Pd.I.,M.M., yang di dampingi Kanit Reskrim Polsek Dayeuhkolot Iptu Agus Toupik Saepudin S.Pd., pimpin pelaksanakan Kegiatan pengamanan pagelaran seni Wayang golek lingkung Seni Giriharja 3 pimpinan Dalang Dadan Sunandar Sunarya.

Pagelaran seni wayang golek diselenggarakan dalam rangka Memperingati HUT RI Ke 79 di lapangan sepak bola Desa Sukapura Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Sabtu (14/9/2024).

Dalam pengamanan tersebut Kapolsek Dayeuhkolot menerjunkan personilnya guna melaksnakan pengaman kegitan pagelaran wayang golek tersebut.

Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno S.Pd.I.,M.M., menyampaikan pesan kamtibmas dalam pidatonya “Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas, sehubungan dengan adanya kerumunan masyarakat yang menonton pagelaran wayang golek,.

Yang berpotensi adanya tindak kejahatan maka kehadiran polisi sangat diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar semua dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Kapolsek juga menghimbau kepada warga masyarakat ketika pergi meninggalkan rumah, akan menonton pagelaran wayang golek sudah memastiakan rumahnya dalam keadaan terkunci, kompor di matikan dan alat alat kelistrikan sudah di pastikan dalam keadaan aman,“ Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupten Bandung, Camat Dayeuhkolot, Kapolsek Dayeuhkolot, Danramil Dayeuhkolot diwakili Bhabinsa Sukapura, Kasat Pol PP Kec. Dayeuhkolot, Kasi Sosbud Kec. Dayeuhkolot, Lurah Pasawahan, Kepala Desa Sukapura, Kepala Desa Cangkuang kulon, Ketua BPD Desa Sukapura, Bhabinkamtibmas Desa Sukapura, Sat Pol PP Kab. Bandung, Sat Pol PP Kec. Dayeuhkolot, Dishub Kab. Bandung, Ketua Panwascam Dayeuhkolot, Anggota PPK Kec. Dayeuhkolot, Toga, Tomas,Tokoh pemuda, Perangkat Desa Sukapura, Linmas Desa Sukapura, Karang taruna Desa Sukapura dan Warga masyarakat.

“Kepla Desa Sukapura Ganjar Sukmawijaya Amd mengatkan maksud dan tujuan kegiatan pagelaran wayang golek ini untuk Memperingati HUT RI Ke 79 sekaligus melestarikan budaya Sunda dan meyakinkan bahwa budaya bisa berjalan bersama beriringan dengan agama.” Ungkapnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K., M.H, Melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno, S.Pd.I, M.M., menghimbau,“agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkunganya masing-masing,.

Saling menghargai dan menghormati, jaga kerukunan dengan tetangga,.

Jangan lupa kepada warga masyarakat ketika pergi meninggalkan rumah, akan menonton pagelaran wayang golek sudah memastiakan rumahnya dalam keadaan terkunci, kompor di matikan dan alat alat kelistrikan sudah di pastikan dalam keadaan aman," ucap Kapolsek.

Dan para pemuda jangan mengkonsumsi miras, obat obatan terlarang karena akan menimbulkan konflik atau permaslahan yang akan merugikan bagi diri sendiri dan orang lain,” Pungkas Kapolsek.
(Taupik)