-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Humanis, Bhabinkamtibmas Tangsi Mekar Koorkom Kamtibmas Hadapi Pilkada Serentak ke Warga Babakan

Selasa, 03 September 2024

60MENIT.COM, Paseh - Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, jajaran Polsek Paseh, Polresta Bandung Polda Jabar secara humanis melakukan koordinasi dan komunikasi ke warga masyarakat dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas menghadapi Pilkada Serentak 2024. Selasa (03 September 2024).

Seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Tangsi Mekar, Polsek Paseh, Polresta Bandung Aiptu Dini Mahabah, Anggota yang bertugas mendatangi tokoh dan masyarakat di wilayah desa Tangsimekar, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung.

Dimana anggota mendatangi masyarakat yang sedang beraktifitas untuk memberikan imbauan agar bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah. Terutama dalam bersama sama menjaga ketertiban dan keamanan, terlebih akan menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Paseh Iptu Ahmad Nurdin S.H mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi operasi penyakit masyarakat. Ini bertujuan agar memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat.

"Kami hadir untuk bersilaturahmi dan memberikan imbauan kamtibmas antisipasi terjadinya penyakit masyarakat, mulai dari premanisme, obat-obatan terlarang, miras, kepemilikan bahan peledak maupun senjata api hingga C3 di wilayah hukum Polsek Paseh, Polresta Bandung, Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman dalam menjalankan aktivitas," kata Iptu Ahmad Nurdin S.H.

"Kita mengajak juga warga untuk membantu Kepolisian dalam ikut serta menyukseskan Pilkada Serentak 2024, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat agar berjalan lancar dan tertib serta damai," Jelasnya.

Kapolsek Paseh juga berharap peran serta para tokoh ikut serta membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga terciptanya Harkamtibmas Yang kondusif.

"Ini semua bertujuan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat," Pungkas Iptu Ahmad Nurdin S.H. 
(Taupik)