-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


425 SISWA ASAL PAPUA MENGIKUTI PENDIDIKAN PEMBENTUKAN BINTARA POLRI GEL. II T.A. 2024, BERSAMA 653 SISWA ASAL JAWA BARAT, DI SPN POLDA JABAR

Selasa, 23 Juli 2024

60MENIT.COM, Bandung Barat - Senin 22 Juli 2024, bertempat di Lapangan M. Jasin SPN Polda Jabar, dilaksanakan Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024. Upacara dipimpin oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. 

Hadir dalam Upacara tersebut Pejabat utama Polda Jabar, Perwakilan Kapolres jajaran Polda Jabar dan Tamu Undangan dari beberapa instansi lainnya seperti Waka Pusdikmin, Perwakilan Dan Pudikpengmilum, Perwakilan Dan Rindam Secaba, Perwakilan Dan pusdik Kowad, Perwakilan Dan DenKavkud, Danramil, Kaposek Cisarua, Direktur RSJ Prov. Jawa Barat, Kepala Bio Farma, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat sekitar Cisarua. 

Siswa yang mengikuti Diktukba Polri Gel. II T.A 2024, terdiri dari 1078 siswa yang berasal dari seleksi asal Polda Jawa Barat dan Polda Papua. Kehadiran para calon bintara dari berbagai daerah, termasuk Papua, menunjukkan semangat keberagaman dan kesatuan dalam institusi Polri. 

Dalam amanatnya Kalemdilat Polri yang dibacakan oleh Kapolda Jawa Barat mengingatkan bahwa pendidikan ini bukanlah sekedar proses belajar mengajar, tetapi sebuah perjalanan yang akan membentuk karakter sebagai seorang Polisi yang memiliki jiwa pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 

Beberapa penekanan yang disampaikan kepada siswa antara lain agar siswa tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan bertindak dalam pelaksanaan pendidikan maupun kehidupan sehari-hari. Selain itu agar siswa selalu mempersiapkan fisik dan mental selama mengikuti pendidikan, menunjukan sikap disiplin, penuh semangat dan tekad yang kuat serta motivasi yang tinggi untuk belajar, berlatih dan menempa diri dipendidikan. 

Siswa juga agar membangun komunikasi interaktif antara peserta didik, gadik dan instruktur, serta menanamkan sikap responsif dan ikhlas dalam setiap tahapan belajar. 

Disampaikan pula oleh Kapolda Jabar bahwa Upacara Pembukaan ini menandai dimulainya perjalanan panjang para calon Bintara dalam mengabdi kepada bangsa dan negara melalui berbagai pelatihan yang jalani, dan diharapkan para calon bintara dapat menjadi tulang punggung kepolisian yang handal dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan. 

Pada akhir sambutannya disampaikan kepada seluruh siswa,  selamat menjalani pendidikan, semoga semangat dan tekad yang kuat mengiringi langkah dalam mencapai cita-cita menjadi anggota Polri yang membanggakan.
(Taupik)