-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansektor 13 Inginkan Limbah Yang Diduga Mengandung B3 Segera Dipindahkan Oleh Oknum Yang Telah Membuangnya

60menit.com
Jumat, 15 November 2019


60menit.com - Satgas sektor 13 sedang periksa limbah yang telah dibuang oleh oknum yang sampai saat ini belum diketahui keberadaanya
60MENIT.COM, Purwakarta - Kamis (14/11/2019) Limbah yang diduga mengandung B3 yang ditemukan Satgas Citarum Harum Sektor 13 beberapa waktu lalu, masih teronggok ditempatnya semula di Kampung Ciletak RT.06 RW.02 Desa Gandasoli Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta.

Hasil pengamatan Satgas Citarum Harum Sektor 13, limbah yang diduga mengandung B3 tersebut belum diangkut dan dibuang dari tempat semula. Mengingat limbah tersebut berbahaya bagi kesehatan masyarakat khususnya warga sekitar, sudah seharusnya segera dipindahkan.

Melihat hal tersebut, Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham mengatakan," Tumpukan yang diduga limbah B3 tersebut masih berada ditempatnya, dan belum diangkat ketempat aman yang jauh dari lingkungan pemukiman masyarakat. Sampai saat ini belum diketahui siapa yang betanggung jawab atas pembuangan limbah kedekat pemukiman warga itu", ucap Dansektor.

60menit.com
Lebih lanjut kata Dansektor 13, sedangkan untuk mobil yang digunakan untuk membawa limbah diduga B3 tersebut, sudah diamankan oleh pihak Kepolisian sebagai barang bukti tindak kejahatan sejak awal kejadiannya.

Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi berharap kepada pihak yang berkepentingan kepada terduga limbah B3 tersebut, agar bertanggung jawab dan segera memindahkan limbah ketempat yang aman dan jauh dari pemukiman warga. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).